Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Wisata ke Danau Situ Gede - Teras Dramaga

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Wisata ke Danau Situ Gede

Danau Situ Gede, juga disebut sebagai Danau Situ Ageng oleh masyarakat sekitar. Danau dengan luas 6 hektar, mempunyai kedalaman air hingga 6 meter. Di danau ini terdapat pulau kecil di tengahnya, dan juga terdapat makam Eyang Prabudilaya, tokoh penguasa yang melegenda bagi msyarkat Tasikmalaya. 

Danau ini dahulunya merupakan area penyimpanan air yang digunakan untuk mengairi sawah disekitaran. 

Udaranya yang sejuk membuat nyaman untuk mengunjunginya, selain itu, danau ini merupakan hutan penelitian yang di kelola oleh Badan Litbang Kehutanan milik Departemen Kehutanan.

Disini Anda dapat menikmati sejuknya udara danau dari prahu, sambil memnacing, dan berjalan di sekitar danau yang dikelilingi hutan yang rimbun. 

Menuju Danau Situ Gede
Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, dapat menaiki angkot 3 jurusan baranangsiang – bubulaak dari terminal baranangsiang. Setelah sampai di bubulauk, silahkan melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot 15 jurusan Situ Gede Bogor.

Bagi Anda yang menggunkan kendaraan pribadi, dapat mengikuti panduan dengan maps dengan koordinat yang dapat dicari di google maps.

Fasilitas Danau Situ Gede
Gazebo
Taman
Masjin
Parkir
Area Perkemahan
Toilet


Fasilitas - Istimewa
Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Dramaga yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)